berita Headline

DPN SPI Sambut Baik Calon Tunggal Kapolri, Siapa Dia…!!!

Spread the love

JAKARTA,- Belakangan ini santer di bicarakan dijagat maya, calon Kapolri pilihan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Nama tersebut tidak asing lagi ditubuh Polri, karena beliau pernah menjadi ajudan Peribadi Presiden Jokowi-Tjusuf Kalla.

Menangga isu penunjukan Kapolri tersebut, Ketum Sahabat Polisi Indonesia (SPI), Fonda Tangguh mengatakan, sebagaimana informasinya, kata Fonda, calon tunggal Kapolri yang dikirim Mensesneg ke DPR-RI adalah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, M,si.

“Ya, kita sangat menghormati dan menyambut dengan baik keputusan Presiden Joko Widodo dalam memilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal kapolri”ucap Fonda.

Lanjut Fonda, Kapolri baru nant dapat memperkuat profesionalitas Polri, moderen dan semakin terpercaya, sehingga kedepan Negara semakin aman dan kondisif. Harapnya.

Kapolri yang baru nanti harus mampu menjalankan tiga pilar polri dengan sebaik-baiknya, yakni Pengayom, Pelindung dan Palayan Masyarakat, yang menjadi aspek penting kepolisian.

“kapolri baru harus mampu melaksanan tiga pilar Polri. Yang wajib dilaksanakan dengan baik, agar indonesia aman dan tentram sesuai harapan kita semua,” tandas Fonda.

Diberitakan sebelumnya, Mensesneg Pratikno berharap agar calon kapolri baru disetujui oleh DPR sesuai dengan mekanisme rapim, bamus dan meminta Komisi III DPR untuk melaksanakan fit and proper test Calon Kapolri dengan rentang waktu 20 hari sejak diterimanya surat Presiden Jokowi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *